Marck Zuckerberg Sang Pembuat dan Penemu Facebook



penemu facebook

Mark Zuckerberg Sang Pembuat dan Penemu Facebook ~ adalah seorang programmer komputer jenius yang dilahirkan daari pasangan Karen dan Edward Zuckerberg pada tanggal 14 Mei 1984 di White Plains , New York yang kini menjadi sangat terkenal karena menciptakan dan mendirikan situs jejaring sosial yang bernama Facebook pada tahun 2004. Facebook didirikan oleh Zuckerberg bersama dengan teman sekelasnya pada saat menjadi mahasiswa di Universitas Harvard yaitu Dustim Moskovitz, Chris Hughes dan Eduardo Saverin.

Penemu Facebook yang jenius

Zuckerberg merupakan seorang siswa yang sangat pintar hal ini ditandai dengan berbagai hadiah yang ia dapatkan di bidang matematika, fisika bahkan astronomi dan ia pun menguasai beberapa bahasa diantaranya yaitu bahasa Perancis, bahasa Ibrani, bahasa Latin, bahasa China dan Yunani Kuno.  Pada tanggal 19 Mei 2012 Zuckerberg menikah dengan seorang gadis China-Amerika yang bernama Priscilla Chan yang berlangsung di halaman belakang rumah Zuckerberg.

Sejarah Ditemukan Facebook

Zuckerberg mengatakan bahwa ia tertarik pada keterbukaan seperti yang diungkapkan kepada majalah Wired : "yang saya pedulikan adalah misi, membuat dunia terbuka", sehingga ia pun menciptakan sesuatu yang dapat membantu agar orang-orang dapat saling terhubung dan berbagi segala hal. Dan dengan paham seperti itu ia membuat suatu sistem jejaring sosial yang dimulai dari kelas tempat ia belajar yang akhirnya mendapat tanggapan yang cukup banyak dengan semakin banyak yang bergabung di dalamnya. Sistem tersebut semakin berkembang hingga merambah ke universitas lain yang terdekat dari tempat kuliahnya.

Pengertian Facebook

Melihat hal positif seperti itu Zuckerberg berkeinginan mengembangkan sistem tersebut demgam memberi nama sistem tersebut dengan nama Facebook, yang merupakan suatu situs jejaring sosial yang dapat menampilkan foto, pertemanan, dan lain lain. Pengembangan awal ditandai dengan disewanya rumah kecil sebagai kantor di Palo Alto, California. Seperti pepatah mengatakan bahwa "tidak ada keberhasilan tanpa pengorbanan", hal ini juga terjadi kepada Zuckerberg yang harus memilih meninggalkan bangku kuliah agar dapat berkonsentrasi menggeruti Facebook.

Dan hasil yang dapat dilihat dan dirasakan sekarang, sudah banyak sekali pengguna Facebook di dunia ini. dimana Facebook menjadi sesuatu yang tidak lagi menjadi asing saat ini. Dan jika saudara belum mempunyai facebook dan ingin membuatnya silahkan sobat baca artikel cara membuat facebook.

Demikian artikel  Marck Zuckerberg Sang Pembuat dan Penemu Facebook, semoga dapat bermanfaat