Cara Membuat Catatan Kaki Pada Artikel Blog



cara membuat catatan kaki pada artikel blog

Cara Membuat Catatan Kaki Pada Artikel Blog ~ Catatan kaki pada suatu blog sebenarnya digunakan untuk memberikan suatu informasi ataupun pemberitahuan, biasanya berupa ucapan terimakasih kepada pengunjung yang telah berkunjung bahkan ada yang mencantumkan peringatan-peringatan baik peringatan berupa penggunaan bahasa untuk berkomentar atau pun peringatan tidak copas artikelnya. Semua itu tergantung kepada si pemilik blog tersebut, dan tentunya apapun bentuknya haruslah berupa kata kata yang baik dan sopan agar tidak mempengaruhi niat baik pengunjung.

Catatan kaki biasanya terdapat pada bagian bawah halaman juga terdapat link yang dikaitkan dengan artikel yang telah dibaca oleh pengunjung.

Nah postingan kali ini saya akan membahas tentang cara membuat catatan kaki tersebut, silahkan ikuti langkah - langkah berikut ini :


1. Login terlebih dahulu ke blog anda
2. Klik saja Template, pilih Edit HTML
3. Letakkan kode script di bawah ini setelah kode <data:post.body/>, biasanya ada 3 kode seperti itu, lakukanlah cara coba-coba, saran dari saya letakkan pada yang terakhir terlebih dahulu.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
        <div class='vcard' id='hcard-nama_anda' style='margin-top: 30px; padding: 10px; font-size: 12px; font-family: Arial; background: #F2F2F2; line-height: 1.3em; color: #848484'><center>
        <span style='color:#585858; font-size:18px; margin-top:10px'>Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel</span><br/>
          Judul: <a expr:href='data:post.url'><data:post.title/></a><br/>
        Ditulis Oleh <span class='fn n'><span class='given-name'><span itemprop='name'><data:post.author/></span></span></span><br/>
          <span style='text-align: justify'>Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih</span></center>
        </div>
        </b:if>

contoh hasil dari pembuat catatan kaki seperti di bawah ini :

catatan kaki pada artikel blog
Jangan lupa saudara ganti teks yang berwarna merah dengan nama anda, dan silahkan juga diedit warna sesuai dengan keinginan anda.
Demikian artikel cara membuat catatan kaki pada artikel blog, semoga dapat memberikan manfaat, akhir kata salam dari blog belajar menjadi blogger.