Cara Mengetahui Blog Dibanned Oleh Google

banned google

Cara mengetahui blog dibanned oleh google ~ Banned Google merupakan salah satu bentuk hukuman kepada blogger atau websider yang telah melanggar aturan-aturan dari google. Sangatlah wajar jika seorang blogger ingin blog atau website nya bagus, banyak pengunjung, keren, indah dan lain sebagainya. Dan dengan berbagai macan cara para blogger berupaya untuk memaksimalkan blog atau webnya. Karena upaya tersebut yang dilakukan secara berlebihan maka sangatlah rentan terhadap yang namanya banned dari google. Seorang blogger tentunya tidak mau kalau sampai blog nya diblokir oleh si raksasa mesin pencari bukan ?. Artikel yang sudah dibuat dengan susah payah, menyita waktu dan pikiran hilang dari peredaran begitu saja, tentu sangat menyakitkan. Tulisan kali ini bertujuan untuk membantu kita mengetahui apakah blog atau website kita sudah dibanned oleh google atau tidak.

Ada beberapa cara yang saya ketahui untuk mengetahui blog dibanned oleh google atau tidak
1. coba cek blog anda dengan cara mengetik site:alamatblog.blogspot.com dikotak pencarian, jika artikel kepunyaan anda masih tampil maka berarti blog anda tidak dibanned oleh si mbah.
Tetapi jika hanya beberapa artikel anda yang tidak terdeteksi maka kemungkinan terkena google sandbox.
2.Cek email anda, apakah ada kiriman email pemberitahuan dari pihak google tentang banned blog anda
3.Cek menggunakan tools yang telah tersedia antara lain 
    situs Dennis Nafsi di  http://www.dennisnafisi.com/free-seo-tools/google-blacklist-checker
   
checker banned oleh google

isi saja alamat blog anda, khusus untuk domain blogspot akan tampil pemberitahuan bebas dari banned seperti berikut :

hasil check banned

tetapi untuk domain seperti alamatweb.com, tampilannya bebas dari banned seperti berikut :

bebas banned google

Tidak ada penjelasan yang pasti dari pihak pengelola apa yang membedakan cara mencek banned dari google seperti itu.

4. Jika cara no 3 masih memberikan anda keragua-raguan, anda bisa mencoba mengecek banned dengan cara mengetik  http://www.bannedcheck.com, masuk ke situs tersebut, dan isi alamat blog anda.

check banned dari google

Dengan menggunakan cara yang satu ini selain dapat mengecek keutuhan blog anda dari mesin pencari google anda pun dapat mengecek apakah blog mendapat banned dari adsense google atau tidak .
Jikalau blog anda sudah mendapatkan warning / peringatan blokir maka sebaiknya buat blog yang baru lagi, jikalau mengirimkan email biasanya memakan waktu yang cukup lama untuk mendapat tanggapan. Menurut beberapa sumber bahwa google sudah mengabaikan pengiriman email untuk blog yang dibanned. Jadi daripada pusing pusing mikirin dan menunggu maka buat saja blog yang baru lagi.

Demikian postingan singkat kali ini, semoga arikel Cara Mengetahui Blog Dibanned Oleh Google dapat memberikan manfaat.